Halaman

Selasa, 30 April 2013

Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Youtube



Tutorial Adsense For Youtube, yaitu bagaimana kita bisa memasang iklan google adsense di video youtube. Sebelumnya buat dulu akun gmail Setelah itu koneksikan dengan YouTube. Upload 1 atau 2 video yg tidak melanggar copyright. Biasanya yg paling rawan melanggar copyright adalah music. Jadi kalau bikin video apa pun yg ada musiknya, mending cari aja yg free copyright biar aman.
Lanjut, setelah upload video,  klik Settings pada tab menu YouTube trus liat sidebar di sebelah kiri
Klik tulisan Monetization, kayak screenshoot dibawah ini.
Setelah klik Monetization, nanti akan muncul pesan apakah YouTube Anda bisa atau tidak untuk dimonetize pake GA (Google Adsense).
kalau account YouTube anda enabled, nanti akan ada button Monetize videos
Klo sampe step ini lancar maka insyaallah kesana nya lancar juga :D
Next, scroll ke bawah dan cari tulisan. How will I be paid? klik dan nanti akan muncul pesan seperti gambar berikut:

“You must associate an AdSense account to your YouTube account in order to be paid”
klik link associate an AdSense account dan nanti akan muncul pesan yang intinya akan diredirect ke akun Adsense yang sudah ada atau jika tidak punya akun adsense maka anda bisa daftar baru.
Klik tombol next dibawah pesan tersebut, dan disinilah kesempatan anda buat dapet akun Adsense baru for YouTube. Jika proses daftar selesai maka akan diredirect kembali ke account YouTube anda.
Final steps, Klik video manager pada tab menu sebelah kiri atas. Nanti akan muncul gambar seperti ini:

* Jika muncul button $ berwarna hijau terang disamping video, berarti video anda sudah berhasil dimonetize. Tapi, jika buttonnya berwarna ijo kelabu, berarti video anda masih menunggu review buat bisa dimonetize.
* Jika muncul button $ berwarna putih, berarti videonya belom anda monetize. Untuk memonetize, centang video tersebut lalu scroll ke atas dan klik menu Actions, muncul dah tombol buat monetize.
* Untuk melihat earning Adsense di YouTube, bisa  liat di menu analytics
Akun adsense yang mendaftar lewat youtube hanya bisa di pasang di youtube dan blogspot saja, untuk di pasang di blog self hosting tinggal Add site di menu google adsense anda lalu tunggu review dari tim google. Jika di terima akun adsense anda sudah bebas di pasang di site manapun.
Bagi yang gagal mendaftar adsense lewat youtube bisa memakai cara lain yang lebih gampang.
silahkan download saja ebook versi bule yg ane dpt dr forum sebelah di sini
Semoga bisa bermanfaat.

1 komentar: