Halaman

Sabtu, 27 April 2013

Ketika Manusia Tidak Punya Argumen (Pembelaan)

Di hari akhir ketika Allah mengumpulkan seluruh makhluknya dalam satu waktu yang sama, maka ditanyalah setiap diri atas apa yang diperbuatnya..



Allah     : Kenapa kalian tidak beribadah kepadaKu ? padahal Aku tidak memerintahkan apapun dalam hidupmu kecuali hanya beribadah

kemudian ada manusia yang ingin menyampaikan pembelaan atas dirinya :

Manusia yang Kaya : Maafkan kami ya Allah, kami terlalu kaya sehingga kami sibuk mengurusi kekayaan kami dan tidak ada waktu yang bisa kami sisakan untuk beribadah kepadaMu..

Allah     : Panggilkan Nabi Sulaiman kepadaKu,.. ini adalah hambaKu yang paling kaya dari seluruh umat manusia, tapi dia tetap beribadah kepadaKu.

akhirnya orang kaya tersebut tunduk dan pasrah menerima balasan Allah, kemudian manusia lain yang berargumen..

Manusia yang Tampan : Maafkan kami ya Allah, kami terlalu Tampan sehingga kami takut jika kami wudhu akan melunturkan ketampanan kami...

Allah : Panggilkan Nabi Yusuf kepadaKu,... ini adalah hambaKu yang paling Tampan dari seluruh umat manusia, tapi dia tetap beribadah kepadaKu.

akhirnya orang yang tampan tersebut tunduk dan pasrah menerima balasan Allah, kemudian ada lagi manusia lain yang berargumen..

Manusia yang Selalu sakit dalam hidupnya : Maafkan kami ya Allah, jangankan untuk beribadah, untuk berdiri saja kami kesulitan karena kami sangat sering mendapat penyakit dan mengalami tubuh yang lemah.

Allah : Panggilkan Nabi Ayub kepadaKu,... ini adalah hambaKu yang aku uji dengan Penyakit paling banyak, tapi dia tetap beribadah kepadaKu.

akhirnya orang yang selalu sakit itu pun tunduk dan pasrah pada Allah, kemudian ada manusia lagi yang berargumen..

Manusia yang miskin : Wahai Allah, jangankan untuk beribadah kepadaMu, untuk makan saja kami kesulitan sehingga kami menghabiskan waktu untuk mencari sesuap nasi agar tetap bisa hidup.

Allah : Panggilkan Nabi Isa KepadaKu,... ini adalah hambaKu yang aku uji dengan kekurangan harta, tapi dia tetap taat beribadah kepadaKu.

akhirnya manusia tidak lagi mempunyai pembelaan atas apa yang dilakukannya di dunia, di hari segala penyesalan tidak akan berguna dan hanya menjadi debu yang terbang tersapu angin.

"Tidak semata-mata Aku ciptakan Jin dan Manusia, kecuali hanya untuk beribadah kepadaKu" (Q.S. Adz-Dzariyat : 56)

By : Bayu NSP

0 komentar:

Posting Komentar